Jumat, 05 April 2013

GERBANG RUMAH SAKIT ANGKATAN UDARA Dr. M. SALAMUN


Rumah Sakit Angkatan Udara Dr. M. Salamun Bandung secara bertahap sedang melaksanakan pembenahan di segala bidang. Contohnya dapat dilihat; dari depan tampilan Gerbang Rumah Sakit cukup megah, tempat tunggu pasien diperluas, lapangan parkir ditata ulang, dan taman sedang dibenahi agar tampak asri. Selain dari sisi fisik, tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan manajemen terus dididik serta diberi izin untuk meningkatkan keterampilannya. Pelatihan-pelatihan telah diprogramkan oleh Bagian Pembinaan Kompetensi Pelayanan Kesehatan (Diklat Rumah Sakit).

Kolonel Kes. Dr. H. R. M. Daradjat, SpAn selaku Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Salamun menyampaikan bahwa sebagai Rumah Sakit Type B dengan kapasitas hampir 200 tempat tidur terpasang secara konsisten berusaha meningkatkan kwalitas pelayanan agar dapat memperpanjang harapan hidup pasien.

Untuk dapat membuka unit-unit pelayanan kesehatan di Rumah Sakit tentunya tidak mudah karena harus dilandasi komitmen pimpinan, memerlukan dana, persiapan lahan beserta fasilitas pendukung yang memadai terutama ketersediaan air yang lancar, listrik yang handal.

Doc. by Bio.